Friday, September 30, 2011

Buah Matoa, Buah dari tanah Papua

Matoa fruit from west papua
Pertama saya denger nama buah ini sih udah pasti dari indonesia bagian timur, soalnya nama nama dari indonesia bagian timur itu memiliki ciri khas tersendiri gituu :D
Pertama kali saya nyoba buah ini, sewaktu saya berlibur ke my hometown Jepara ( Jawa Tengah). Bude saya menawarkan buah matoa ini dengan bilang bahwa buah ini aroma durian tapi bentuk kayak rambutan gitu dalemnya. saya langsung awesome
lalu saya liat buahnya berwarna hijau dari luar emang tidak tampak seperti buah durian karena bentuknya kecil.
dan ketika saya mencobanya wow, rasanya nano nano campuran rambutan, leci, durian, dll can't explain by words lah
dan buah matoa adalah pertama kalinya saya makan buah yang berasal dari indonesia bagian timur woooow
ada salah satu saudara saya yang tinggal dan menetap di papua. bawa oleh-oleh matoa terus ditanem di jawa :)
actually, buah ini memang sudah terdapat di berbagai daerah tidak hanya di jawa. tapi rata-rata tanaman ini berada di maluku, sulawesi, dan otomatis papua (asalnya)
sekian cerita dari saya, gapenting sih cuma pengen share aja hihi
thankyouuu guys *sokasik

0 comments:

Post a Comment

 
;