Friday, October 14, 2011

Examination for Japanese University Admission for International Students (EJU)


EJU
apa itu EJU ?
Examination for Japanese University Admission for International Students (EJU) adalah ujian yang dilaksanakan untuk mengukur kemampuan Bahasa Jepang dan kemampuan bidang-bidang akademis dasar yang diperlukan di universitas di Jepang bagi yang berminat belajar di lembaga pendidikan tinggi di Jepang sebagai mahasiswa asing.
Sebenernya saya mengikuti EJU tahun ini hanya sekadar coba-coba saja. Jujur saja kemampuan saya dalam berbahasa jepang tidak terlalu bagus. tapi yaaa hanya untuk mencari pengalaman saja ;D
engga salah kan ???

Mata ujian dalam EJU yaitu Japanese as a Foreign Language, Sciences (Biology, Chemistry, Physics), Japan & the World, dan Mathematics. Ujian ditempuh dengan memilih mata ujian berdasarkan petunjuk dari setiap universitas di Jepang. Bahasa pengantar ujian terdiri dari Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang yang bisa dipilih pada saat pendaftaran (kecuali mata ujian Japanese as a Foreign Language hanya tersedia dalam Bahasa Jepang saja). and ofc i choose English !
kenapa ya ga ada bahasa indonesianya -__- haha *ngarep

EJU tahap kedua diadakan tanggal 13 November 2011
Doakan saya ya teman-teman \^o^/
saya sih cuma berharap hasilnya ga jelek-jelek amat, AMIN
ini kartu ujian saya :D

0 comments:

Post a Comment

 
;