Saturday, November 8, 2014

Bus City Tour, wisata asyik keliling Jakarta


Siapa yang udah pernah naik Bus Tingkat City Tour ??? hayoo ngacung.
Bus Tingkat City Tour mengingatkan gue akan pengalaman yang jadul banget, naik bus tingkat tempo dulu sama bude. Penampakan bus tingkat jaman dulu kayak begini.


Bus Tingkat Tempo Dulu via google.com
Nah, sekarang bus tingkat ada lagi di Jakarta dengan nama City Tour atau yang biasa dipanggil #MpokSiti hehe lucu yaaaa. 



Dulu dikabarkan selama masa percobaan penumpang tidak akan dikenakan biaya untuk naik #mpoksiti ini, tapi sampai sekarang masih tetep free kok ! yeay.
kalo naik #MpokSiti jangan lupa bawa kamera karena pemandangan yang akan dilihat dari bus ini akan berada di sudut pandang yang berbeda.hehehe apalagi kalo liatnya dari lantai 2 .

Jam operasional bus ini pukul 09.00-19.00 pada hari senin-sabtu. Sedangkan untuk hari minggu, bus beroperasi pukul 12.00-19.00 dikarenakan kalo hari minggu ada car free day. 


Pada hari kerja (Senin sampai Jumat) bus City Tour Jakarta akan berhenti di 9 halte yaitu : 


1. Halte Bundaran Hotel Indonesia
2. Halte Sarinah 
3. Halte Museum Nasional
4. Halte Pecenongan
5. Halte Pasar Baru
6. Halte Masjid Istiqlal
7. Halte Monas 1
8. Halte Monas 2
9. Halte Balai Kota


Pada hari Senin-Jumat, kita bisa naik dan turun di halte bus city tour di mana saja. Tetapi pada hari sabtu dan minggu atau hari libur nasional, #mpoksiti hanya akan berhenti di beberapa halte tertentu saja. contohnya Naik dari Halte Monas 1 dan nanti akan turun di Halte Monas 1 kembali. 
Sampai saat ini terdapat 5 armada city tour yang beroperasi. Jadi kita gabakal menunggu bis ini terlalu lama.
Biasanya antrian akan panjang ketika weekend tiba, jadi siap -siap untuk menunggu sedikit lama hehe. 

Di bus ini tersedia fasilitas wi-fi, ac, tempat duduk 60 seat, dll. Di dalam bus ini sangat nyaman, tidak ada penumpang yang berdiri atau berdesakan,  penumpang dilarang untuk berdiri di bus ini. jika kursi sudah penuh, penumpang harus menunggu dulu sampai bus city tour yang lain datang. Selama perjalanan guide akan menceritakan tentang sejarah jakaata, yang pastinya refreshing sekaligus menambah wawasan. sangat menarik kan ? :)
Cocok untuk  wisata keliling kota bersama anak-anak, keluarga, teman tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Yuk keliling kota Jakarta :)


0 comments:

Post a Comment

 
;